Postingan

Memperingati World Cleanup Day: Pemerintah Kota Pekalongan gelar aksi sapta pesona dan bersih pantai pasir kencana Pekalongan.

Gambar
Destinasi wisata Pantai Pasir Kencana menjadi sasraan aksi sapta pesona pada peringatan World Cleanup Day (hari bersih sampah sedunia). Ratusan peserta yang berasal dari TNI POLRI, SKPD, Komunitas, Pegiat Wisata, dan pelajar berpartisipasi dalam aksi bersih sampah di obyek wisata yang berada di kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan ini. Gerakan bersih sampah ini sekaligus mendukung Sapta Pesona Wisata.  Foto bersama Tim Pariwisata Pekalongan
    Aku ikut serta acara tersebut mewakili dari Genpi Pekalongan. Berangkat sendiri sih memang menuju lokasi, tapi udah janjian bareng temen-temen Blogger, PHRI, Duta Wisata, dan temen-temen pegiat wisata lainnya ketemu di lokasi. Acara bersih pantai ini dimulai pukul 06.30, dan dibuka oleh Sekretaris daerah Pekalongan, ibu Sri Ruminingsih. Setelah acara pembukaan, semua peserta diberi 1 kantong sampah dari panitia.        Setelah satu peserta mendapat 1 kantong sampah, mulailah kita semua menyebar ke sekitar Pantai Pasir Kencana. Aku berjalan me…

Pesonna Hotel Pekalongan: berikan promo menarik di September ceria.

Gambar
Selamat siang, hari kamis harus tetep senyum manis ya gaess, eyaaaa. Yaa senyum manis bahagia sebahagia aku dapat surprise di Pesonna Hotel Pekalongan. Setelah kemarin review room, fasilitas yang ada di Pesonna Hotel Pekalongan, kali ini mau cerita tentang sesuatu yang beda dari yang lain di Pesonna Hotel Pekalongan nih. Apaan dong ? yuk simak cerita gita ya haha.     Nah, waktu aku datang ke Pesonna Hotel Pekalongan buat staycation dan tiba di reception, aku disambut hangat oleh receptionist Pesonna Hotel Pekalongan. Nah aku dikasih penjelasan receptionist bahwa di bulan September ini masih ada promo “Surprise September”.  Ternyata surprise September ini promo Check in berhadiah lho, ah kapan lagi check in dapat hadiah ya haha. Akhirnya aku langsung ambil undian sambil senyum-senyum bahagia sih bakal dapat hadiah dari Pesonna Hotel Pekalongan.
Ambil undian diobok-obok Photo by Ceppy  Dan yay ku buka gulungan kertas undiannya dan tertera “pouch”. Lumayan dapat hadiah pouch batik da…

Asus Zenpower Slim : Powerbank Mungil Nan Slim Berkapasitas Besar

Gambar
Happy weekend temen-temen akuuuu haha. Biasanya weekend gini tuh para traveller pada travelling nih ya. Ngomong-ngomong travelling, pasti sebelum berangkat harus prepare matang dong ya biar perjalanan tetap nyaman di hati. Nah, aku sendiri sebelum travelling biasa prepare dengan nge-list barang apa aja nih yang harus aku bawa. Kalau baju dan barang-barang gede sih jarang lupanya ya, yang sering kelupaan kalau nggak di list tuh barang-barang kecil nan penting itu. Padahal barang kecil nan penting kalau tertinggal bakal bikin perjalanan kurang nyaman. Untuk aku barang kecil nan penting itu yang biasanya aku simpan di slingbag kecil yang selalu ku bawa tanpa ditinggal. Apa aja tuh barang kecil nan pentingnya? Ini dia, mulai dari handphone, cermin kecil, dompet, charger, dan powerbank.      Handphone dan powerbank yang pasti aku bawa ngga pernah absen. Yaiyalah travelling tanpa handphone tuh bagaikan aku tanpa dia, hambarnya buangeti haha. Nah untuk powerbank sendiri memang nggakboleh t…

Pesonna Hotel Pekalongan: Hotel berkonsep halal di tengah Kota Pekalongan

Gambar
Berkunjung ke Pekalongan ngga pernah cukup kalau hanya dihabiskan satu hari, rasanya pasti masih ada aja yang kurang. Nah, pasti butuh menginap kalau berkunjung ke Pekalongan, ini nih salah satu hotel di Pekalongan yang recomended, Pesonna Hotel Pekalongan. Pesonna hotel Pekalongan yang mengusung konsep halal dan lifestyle ini berada di tengah Kota Pekalongan, masih di area Alun-Alun Kota Pekalongan yang menjadi titik keramaian warga Pekalongan. Hotel berkonsep halal ini berbeda dengan hotel syari’ah ternyata. Seperti apa hotel berkonsep halal ini?     Terlihat dari luar, bangunan hotel yang berdesain modern dengan warna netral. Di muka bangunan hotel terdapat secondary skin bermotif batik kawung juga, nah branding Pekalongan sebagai Kota Batik melekat di salah satu Hotel Pekalongan ini nih. Masuk di ruang lobby disambut suasana yang syahdu mengusung konsep kekinian dipadu dengan budaya, yang mana di lobby tersebut secondary skin masih bermotif batik, dan terdapat gamelan besar ya…

Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang

Gambar
Sejuk nan asri sesuai nama Hotel yang terletak di tengah kota Magelang ini.  Libur kemerdekaan kemarin aku berkesempatan untuk menikmati keindahan hotel Puri Asri ini. Aku terlalu semangat liburanku kali ini karena pas searching di google “hotel Puri Asri Magelang” muncullah foto-foto yang ciamik bangett lah pokoknya bikin aku ngga sabar buat staycation disana. Aku nggak solo travelling kali ini, karena bareng temen-temen travel blogger yang keren abessssst yang. Makin ngga sabar waktu itu buat trip bareng mereka, dah kebayang keseruannya pokoknya haha.
Baru sampe Puri Asri aja dah bahagia gituu kita
   Aku dan temen-temen berangkat dari Semarang menuju Magelang di kamis siang jam 1 lah ya pas panas-panasnya pokoknya dan sampe Magelang jam 4. Cukup lama perjalanan karena mampir isi bensin buat perut dulu, laper itu bikin bego nan oleng soalnya haha. Nah, sesampainya di Hotel Puri Asri Magelang ini disambut dengan bangunan lobby yang megah dan kesejukan di sekitar lobby hotel, jadi …

Jetayu Car Free Night, Atraksi wisata yang digelar bulanan di Pekalongan.

Gambar
Jetayu Car Free Night ini merupakan salah satu atraksi wisata di Pekalongan yang diadakan rutin setiap bulan. Atraksi wisata sendiri adalah segala hal yang membuat wisatawan tertarik, memberikan kesenangan dan pengalaman yang menarik bagi pengunjung yang menikmati acara.
   Event Jetayu Car Free night ini merupakan sebuah event yang menyuguhkan hiburan dari yang tradisional hingga modern, stand-stand kuliner khas atau kuliner jaman now, pameran batik, dan fashion show. Event ini digelar dengan tujuan selain meningkatkan kunjungan wisatawan di Pekalongan dan memberikan hiburan kepada wisatawan ataupun masyarakat Pekalongan, event ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dengan memberikan kesempatan untuk mempromosikan usaha nya dalam event tersebut.
Sambutan Walikota Pekalongan dalam acara Jatayu Car Free Night 5, Juli 2018
   Walikota Pekalongan sangat mendukung dengan adanya atraksi wisata yang digelar tiap bulannya, kegiatan yang positif dan menarik ini beliau yakin akan …