Karimunjawa dengan sejuta keindahannya


  Haloo gaes, pernah dengar Karimunjawa? Pastinya nggak asing di telinga kalian dong ya kata Karimunjawa. Karimunjawa sendiri merupakan kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk bisa berkunjung ke Karimunjawa bisa dilalui dengan jalur udara dan laut. Transportasi udara dari Bandara udara Internasional Juanda, Surabaya. Untuk jalur laut bisa dari Semarang, Kendal, dan Jepara. Jadi sudah ngga bingung ke Karimunjawa tinggal pilih enaknya naik kapal atau pesawat hihi

  Akhirnya aku menuliskan cerita tentang Karimunjawa, dimana salah satu pulau yang menjadi impian untuk dikunjungi. Dan alhamdulillah di Mei, tahun 2018 ini salah satu destinasi impianku bisa tercapai. Kali ini bukan jadi Gita sang solo traveller, tapi trip bareng temen-temen Genpi Jateng 11 orang. Ayeeeeee rame kan. Haha 

Tim kesebelasan goes to Karimunjawa haha
                         
      Kita berangkat dari Semarang Selasa, 1 Mei 2018 jam 5 pagi dijemput naik mobil Jepara Ourland Park. Masih ngantuk nyawa belum 100% kumpul sih, tapi semangat banget dong mau liburan bareng temen-temen Genpi uhuy. Perjalanan kurang lebih 2 jam, sekitar jam 07.20 kita sampai di Pelabuhan Jepara. Sampai pelabuhan ngapain dong? Kan kapal masih jam 9 berangkat. Ya makan dulu lah, piknik perut nggaboleh panik wkwkwk. Makan sate ayam disana, enak bangett asliii, dan harganya murah. Aku nebak harga makanan di Pelabuhan mahal, dan ternyata 1 porsi (10 sate ayam plus 1 lontong) 12ribu rupiah.
Sate ayam pelabuhan jepara 

   Sarapan dan dilanjut ngobrol-ngobrol bareng temen-temen Genpi Jateng dari berbagai kota. Ngga kerasa deh nunggu kapal hampir 2 jam karena obrolannya berfaedah, bukan obrolan nyinyir haha. Selesai ngobrol lanjut ke dermaga menuju kapal Bahari Express.
Sebelum merasakan diombang-ambingkan ombak diatas kapal eheh

Dengan menggunakan kapal Bahari Express ini menempuh waktu 2 jam perjalanan menuju pelabuhan Karimunjawa. Selama di kapal aku tidur aja sih, karena saking penuhnya penumpanh kapal jadi pusing, mending tidur deh dan bangun nanti dah sampai pelabuhan Karimunjawa. Haha
       Setelah 2 jam terombang-ambing ombak di atas kapal, jm 11 siang sampe di pelabuhan besar Karimunjawa dan langsung dijemput mobil Java Paradise Resort untuk menuju ke resort nya. Cuman 5 menit perjalanan dari pelabuhan ke Java Paradise Resort.
     Pas sampai di Java Paradise Resort aku cuma bisa takjub senyum girang dan wowwwww bangett, keren banget suasana di Java Paradise Resort ini, dari mulai pemandangan kolam renang didepan kamar, kamar hotelnya yang bernuansa rumah sasak lombok, dan belakang resort udah pantai.
View resort dari kolam renang, syahdu sekali.

Kebayang kan gimana indahnya. Masuk kamar bukan langsung pengen tidur tapi menyusuri ruang per ruang di resort itu, bikin nyaman. Udah puas menyusuri ruang-ruang, nempel kasur, istirahat dan mandi.
Tempat bobok model begini bikin pengen singgah disitu terus. Ups
       
   Di hari pertama ini, kita diajak tour darat Karimunjawa. Jalan-jalan kita selama di Karimunjawa di fasilitasi Java Paradise Resort karena di Java Paradise Resort menawarkan paket trip Karimunjawa dengan harga yang pas dikantong lahyaaa. Berikut beberapa destinasi tour darat Karimunjawa:

1. Bukit love
     Destinasi pertama yang kita kunjungi yaitu Bukit love. Panasnya ngga nahan, bayangin aja jam 2 siang ke bukit haha. Penggosongan kulit part 1 nih di bukit love ini. Sampai sana mataku langsung melek lebar bening banget melihat pemandangan pulau Karimunjawa dari ketinggian. Bener-bener bikin fresh cuyy.
Pemandangan dari atas bukit love, seger. 

Ada beberapa spot foto di bukit love ini, yang pertama di spot tugu  "Karimunjawa", disini aku langsung berfikiran untuk foto naik diatas tulisan itu. Tinggi dan naiknya emang susah sih harus buka lebar kedua kakimu haha tapi aku suka yang menantang gitu jadi tetep nyoba naik deh.
Jangan coba naik kalau ngga berani turun haha

Spot yang kedua di spot tugu  "Love". Bukit Love paling cocok buat foto - foto apa lagi kalau anak zaman sekarang tiada hari tanpa foto - foto. 

Bukit Love kalau bahasa zaman sekarang bisa disebut tempat kekinian atau tempat hits.

2. Kawasan hutan mangrove Karimunjawa
      Setelah puas menikmati indahnya Karimunjawa dari bukit love, perjalanan lanjut menuju ke Hutan Mangrove Karimunjawa. Dengan menyusuri track kayu sepanjang kuranglebih 2km ini kita menikmati keindahan kawasan hutan mangrove.
Nih rute tracking mangrove nya hehe

    Hutan mangrove disini berbeda dengan kawasan mangrove di Pekalongan juga lho, bedanya disini terdapat lebih dari satu jenis tumbuhan mangrove. Dari awal masuk mangrove yang ada pohon yang kering dan tua.
Ini nih jenis mangrove yang tua dan kering yang ada di hutan mangrove karimunjawa
Setelah jalan menyusuri track kayu kurang lebih 500m ada mangrove dengan jenis berbeda, dan ada buahnya juga lebih seger dan enak dipandang pokoknya.
Mangrove yang nyegerin, ijo seger dimata dihati juga ups

Di shelter ini cocok untuk istirahat. Letaknya ditengah track hutan mangrove ini, adem dan pemandangan luar biasa

    Ngga kerasa disini jalan 2km menyusuri kawasan mangrove, menikmati indahnya hutan mangrove sambil cekrek-cekrek mengabadikan momen. Capeknya berasa pas udah di mobil haha

3. Pantai Tanjung Gelam
    Setelah puas jalan menyusuri hutan mangrove tadi, lanjut lagi perjalanan ke pantai tanjung gelam. Pas sampai lokasi, dari parkiran harus jalan bentar untuk turun ke lokasi pantainya. Disana banyak warung-warung di pinggir pantai, jadi mata tertuju ke warung-warung itu karena perut dah ngode minta diisi haha. Akhirnya bersantai ria lah kita di warung pantai tanjung gelam itu sambil menikmati indahnya hamparan pasir putih dan pantai yang bersih biru nyegerin banget dan hasrat ingin ciblon.
View tanjung gelam menjelang senja.

    Setelah kenyang dan nikmat ngopi di warung, aku jalan-jalan menyusuri pantai sambil foto-foto, rame juga sih disana banyak wisatawan yang menikmati keindahannya. Nggak cuman ada kapal, ada banana boat juga di tanjung gelam ini asik banget dong.
Menuju senja di tanjung gelam
Nah di tanjung gelam ini juga pertama kalinya aku menikmati sunset di Karimunjawa. Menawan banget bulat cerah, ah pokoknya senja istimewa di tanjung gelam kala itu. Senja memang istimewa, namun dia hadir hanya sesaat. Jadi, jangan kaya senja ya kamu yang indahnya hanya sesaat lalu menghilang *eh.
Asiknya menikmatu sunset sambil ayunan

Rasanya ngga pengen pulang ke hotel sih kalau udah menikmati sunset, tapi adzan maghrib sudah terdengar, waktunya pulang ke Java Paradise Resort. 
     Udah capek, tapi masih pengen renang di kolam renang Java Paradise Resort bareng temen-temen, akhirnya setelah sampai resort langsung sholat dan beranjak renang. Asik banget renang malam hari disana dengan suara desiran ombak di laut belakang resort, syahduu deh pokoknya.
Kolam renang Java Paradise Resort di malam hari

Setelah puas renang, dilanjut makan malam di restoran dengan sajian seafood yang sudah disediakan oleh Java Paradise Resort. Kenyang sudahh, kedinginan dan langsung masuk kamar, bilas dan mandi lanjut tidurrrr haha.

Next tunggu cerita gita di Karimunjawa day 2 yaa. 

Buat yang ada rencana berlibur ke Karimunjawa, aku menyediakan paket wisata kesana, kita ada paket 2 hari 1 malam sampai 4 hari 3 malam dengan paket kapal siginjai atau express bahari dengan harga terjangkau, dan pasti nyamannn. Langsung aja chat via WA buat pemesanan atau info lebih lanjut ya :)

Whatsapp : 085728213937

Komentar

  1. Ada foto akuhhhh...ihhh senengnya, padahal cuman nyempil kecil.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Kamuuu di kolam renang ngga mentas ok mas hahaha

      Hapus
  3. Senengnyaaa... Gita...tulis perkiraan biayanya doong...biar pasti nabungnya..haha...

    BalasHapus
  4. Hihi itu masih di draft nih mbak untuk tulisan selanjutnya tentang hotel dan paket wisatanya, wa aku mbak ku kasih pricelist paket lengkapnya hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mie So Makanan khas Krapyak, Pekalongan

10 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba dan pastinya bikin nagih.

Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang