Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang


   Sejuk nan asri sesuai nama Hotel yang terletak di tengah kota Magelang ini.  Libur kemerdekaan kemarin aku berkesempatan untuk menikmati keindahan hotel Puri Asri ini. Aku terlalu semangat liburanku kali ini karena pas searching di google “hotel Puri Asri Magelang” muncullah foto-foto yang ciamik bangett lah pokoknya bikin aku ngga sabar buat staycation disana. Aku nggak solo travelling kali ini, karena bareng temen-temen travel blogger yang keren abessssst yang. Makin ngga sabar waktu itu buat trip bareng mereka, dah kebayang keseruannya pokoknya haha.
Baru sampe Puri Asri aja dah bahagia gituu kita

   Aku dan temen-temen berangkat dari Semarang menuju Magelang di kamis siang jam 1 lah ya pas panas-panasnya pokoknya dan sampe Magelang jam 4. Cukup lama perjalanan karena mampir isi bensin buat perut dulu, laper itu bikin bego nan oleng soalnya haha. Nah, sesampainya di Hotel Puri Asri Magelang ini disambut dengan bangunan lobby yang megah dan kesejukan di sekitar lobby hotel, jadi udah kebayang deh betapa sejuknya hati dan pikiran staycation disana. Setelah selesai check-in, naik ke shuttle car buat diantar ke kamar.
Shuttle Car Hotel Puri Asri

Tapi, sebelum masuk ke kamar, aku dan temen-temen diajak muter ke area Hotel Puri Asri yang luasnya sekitar 9 Hektar ini. Gilaaaaakkk bener-bener melek deh mataku menikmati view yang sejuk, asri, nyegerin banget pokoknya. Dari mulai area outbond, kebun bunga matahari, taman bunga teratai, hingga kesejukan tepian sungai Progo  bener-bener bisa didapetin di Hotel Puri Asri ini.
Dari beberapa tipe kamar di Hotel Puri Asri ini, ada satu tipe kamar yang bikin mupeng yaitu Pent House yang cucok buat honeymoon. Kamar yang luas, ada bath up, private pool dan gazebo klasik bener-bener ngebayangin honeymoon disitu bikin mupeng, tapi ya belum saatnya honeymoon sih ya aku haha.
Pintu masuk Pent House. Ala-ala Bali

Bedroom di Pent House
 Nah, di Pent House ini view kamarnya pepohonan yang nyegerin mata, jadi begitu buka pintu atau jendela dapet view pool dan pepohonan nan sejuk. Pokoknya kalau honeymoon disana berasa dunia milik kalian berdua deh ya, haha.

View dari kamar tipe Pent House

   Tipe kamar yang lain pun ngga kalah keren view dan fasilitasnya disini. Ada tipe kamar royal suite, disini juga ada pivate pool nya, ada meja kerja, kamar yang luas dan view yang ngga kalah menarik.  Pokoknya tiap sudut di Hotel Puri Asri nih instagramable bangettt cucok buat yang suka asaljepret haha.
View ciamik di kamar Royal Suite
Nah kalo aku sendiri staycation di kamar tipe new executive. Kamar tipe ini berada di atas chineese resto dan di bawah pringgodani resto. Kamar dengan fasilitas lengkap mulai meja kerja, twin bed, lemari, minibar, kamarmandi yang luas, dan televisi. Kamar new executive dengan twin bed ini leyeh-leyeh-able.
Auto ngabruk sampe kamar New Executive
Sampai kamar rasanya langsung ingin menjatuhkan badan ke kasur setelah capek di perjalanan. Bobokku terlalu nyenyak disana untung aja ngga bikin aku kesiangan besoknya tuh haha.
   Ada spot yang menarik lagi dengan view bikin seger mata nih yaitu Pringgodanu Resto. Pringgodani resto adalah  salah satu restoran di Hotel Puri Asri dengan view megahnya gunung Sumbing dan sawah yang menghijau. Sore itu aku menikmati sajian high tea disana sembari ngobrol manja bareng temen-temen. Selain menu-menu jajan tradisional seperti serabi, onde-onde, disajikan juga menu cake yang imut nan lembut dan juga ada rujak yang bikin makin seger nih haha.
Menu hightea di Pringgodani Resto
Paling suka menikmati suasana yang begini nih aku, menikmati view yang jos dengan obrolan manja temen-temen dan sajian kuliner yang bikin kenyang dan nagih, istimewa soreku di Hotel Puri Asri Magelang.
View di Pringgodani Resto

   Pagi hari pun aku menikmati sarapan di Pringgodani Resto, tapi aku memilih tempat yang berbeda dengan view yang nggak kalah keren tentunya. Waktu pagi aku memilih tempat sarapan di Pringgodani Resto yang berada di ujung resto dengan view pepohonan yang nyegerin.
 Disajikan banyak pilihan menu sarapan disana, dari mulai cake, bubur, salad, pecel, nasi merah, dll. Aku pun memilih cake untuk menu pembuka, dan nasi tumpeng merah putih yang merupakan sajian istimewa di hari kemerdekaan RI ini.
Nasi merah putih ala Hotel Puri Asri dan Pecel
Sarapan enak ditambah dengan view yang cucok bener-bener nambah semangat di pagi hari sebelum menginjak acara upacara di Kali Progo.

Momen 17-an di Kali Progo
   Momen 17-an ku di HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu upacara di SD Panjang Wetan, tahun 2016 upacara di depan TV, nah tahun ini upacara di Kali Progo. Sudah 2 tahun ini Hotel Puri Asri bersama Progo Rafting mengadakan upacara di Kali Progo. Dengan kesejukan alam disana, peserta upacara menggunakan peralatan safety berupa life jacket dan helm dalam mengikuti upacara ini. Bener-bener merasakan syahdunya upacara di alam nan indah ini. peserta upacara berbaris di tepian Kali Progo dengan berjajar pula perahu karet didepan barisan peserta.
Peserta upacara merah putih Kali Progo
Petugas upacara yang melaksanakan tugasnya dengan berbasah-basahan masuk ke aliran sungai butuh kekuatan dan keyakinan mereka menunjukkan semangatnya untuk Indonesia Jaya. Sekitar 20-20 menit lah upacara ini berlangsung dengan lancar.
Setelah upacara narsis dulu cuy

Setelah selesai upacara di Kali Progo, diadakan lomba-lomba yang masih berlokasi di Kali Progo ini. Lomba yang pertama yaitu lomba gebug bantal. Seruuu banget uh, tapi sayangnya ngga bisa ikutan lomba pertama itu karena sudah maksimal peserta lombanya. Tapi bener juga aku nggak ikut lomba gebug bantal ini, lha bisa bisa aku yang digebug sama lawanku karna ngga jauh beda sama bantal haha. Aku pun berkesempatan ikut lomba yang selanjutnya yaitu lomba makan kerupuk diatas perahu dan lomba tarik tambang perahu.
Aku, Koko, dan Mbak Archa saling cokot haha
Nah itu nggak kalah seru, lomba makan kerupuk yang biasanya digantung dengan tali dan tangan ditali dibelakang badan, yang ini berbeda jadi 3 orang satu grup diatas perahu dengan kerupuk ditali di tongkat yang dipegang oleh pemandu, dan 3 orang itu harus menghabiskan 3 kerupuk tadi. Kondisi perahu di atas aliran sungai nggak mungkin diam kan, yang ada bakal goyang dan heboh diatas perahu karna dapetin kerupuk yang digantung di tongkat itu susah haha.
   Selesai lomba masih heboh sih bayangin betapa rempongnya diatas perahu, ditambah aku ditarik pemandu biar sengaja nyebur ke sungai duh basah sebelum waktunya deh *ups. Masih belum selesai rangkaian momen 17-an kali ini,masih dilanjut dengan rafting Kali Progo. Pengalaman pertamaku rafting nih, setelah lama mengidamkan rafting di sungai yang sepertinya seru akhirnya kesampaian. 
Bahagia banget kan kita Rafting di Kali Progo ini haha 
  Ya memang seru banget deh rafting di Kali Progo, apalagi serombongan kapal dengan yang rahat, asik diajak kerja sama dan bercanda bikin perjalanan raftingku makin berkesan. Sepanjang jalan nggak pernah tuh yang namanya diem anteng diantara aku, Mbak Nia, Mbak Devi, dan Mbak Ika serta pemandu kita. Adaaaaa aja yang diobrolin dan bikin ketawa, ya itu asiknya kebersamaan tim haha. Sampe-sampe terlena menikmati pemandangan tanpa dayung dan aku dislentik Mbak Devi dengan kata-kata “Dayung bro dayung ojok ngelamun” hahaha. Selama perjalanan basah-basahan deh kita karena masing-masing rombongan sengaja basahin rombongan lain dari perahunya, ya memang sih rafting ngga basah-basahan tuh rasanya kurang yahuudddd.
"Dayung Git dayung". "Goyang depan ayo" 
 Pas udah selese perjalanan rafting kok ya rasanya ngga pengen turun dari perahu, maunya lagi dan lagi. Rafting itu kaya diaa ya bikin nagih haha. Rafting itu seru sih, tapi capek juga ternyata dan laper hihi. Nah setelah selesai rafting, kembali ke lokasi Kali Progo di Hotel Puri Asri dan menikmati makan siang nasi tumpeng merah putih, masih suasana kemerdekaan jadi serba merah putih deh ya.   
Tumpeng merah putih
   Makan siang tumpengan di tepian Kali Progo, syahdu sambil denger suara aliran sungai dan kebayang segernya. Nah untuk menikmati rangkaian rafting Kali Progo dengan budget mulai 200k/pax sudah termasuk makan siang, guide rafting, sertificate, dll.
   Nah itu cerita kenapa hatiku senang pikiranku tenang menikmati liburanku di Hotel Puri Asri Magelang .Bikin nagihhhh, pokoknya harusss kesana lagiiii, kapan-kapan sih haha.


Hotel Puri Asri
Jl. Cempaka No.9, Magelang, Jawa Tengah.
Web: puriasrihotel.com
Telp: (0293) 365115
Ig : @puriasrimgl

Komentar

  1. Baru jumpa udah bahagia, karena ketemu nya di Puri Asri yeaaayyy

    BalasHapus
  2. Ayok ke Puri Asri lagi Git, hahahah mantep ya.
    Bikin kangen makanannya ya suasanannya

    BalasHapus
  3. Tumpeng merah putih.. asik ya di sana banyak keunikan saat hari kemerdekaan..

    BalasHapus
  4. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus
  5. seru banget yak, bisa 17an disini. Pengalaman tak terlupakan.

    BalasHapus
  6. Git, ke sana lagi yok. Momong-in Onyon :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mie So Makanan khas Krapyak, Pekalongan

10 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba dan pastinya bikin nagih.