Pesonna Hotel Pekalongan: Hotel berkonsep halal di tengah Kota Pekalongan


   Berkunjung ke Pekalongan ngga pernah cukup kalau hanya dihabiskan satu hari, rasanya pasti masih ada aja yang kurang. Nah, pasti butuh menginap kalau berkunjung ke Pekalongan, ini nih salah satu hotel di Pekalongan yang recomended, Pesonna Hotel Pekalongan. Pesonna hotel Pekalongan yang mengusung konsep halal dan lifestyle ini berada di tengah Kota Pekalongan, masih di area Alun-Alun Kota Pekalongan yang menjadi titik keramaian warga Pekalongan. Hotel berkonsep halal ini berbeda dengan hotel syari’ah ternyata. Seperti apa hotel berkonsep halal ini?
    Terlihat dari luar, bangunan hotel yang berdesain modern dengan warna netral. Di muka bangunan hotel terdapat secondary skin bermotif batik kawung juga, nah branding Pekalongan sebagai Kota Batik melekat di salah satu Hotel Pekalongan ini nih. Masuk di ruang lobby disambut suasana yang syahdu mengusung konsep kekinian dipadu dengan budaya, yang mana di lobby tersebut secondary skin masih bermotif batik, dan terdapat gamelan besar yang dipamerkan di lobby.
Lobby Pesonna Hotel Pekalongan
Credit photo by Ceppy
 Cucok juga sih buat foto-foto unyu di lobby dengan background motif batik, display gamelan dan mainan kecil dari kayu disana. Sambil menikmati suasana lobby hotel yang syahdu, saya menikmati welcome drink yang disediakan di lobby hotel.
Meskipun bukan hotel syari’ah, nuansa islami cukup terasa di Hotel ini, semua staff hotel yang wanita menggunakan jilbab, dan di kamar ada fasilitas perangkat sholat juga.
   Ada 2 tipe kamar di Pesonna Hotel Pekalongan ini, yaitu deluxe dan suite room dengan jumlah keseluruhannya 98 kamar. Sebelum check-in, saya request ke receptionist untuk showing room, rasanya kurang puas kalau milih tipe kamar buat staycation tanpa ngeliat langsung kamar nya biar makin nyaman gitu kan hihi. Melihat kamar type suite room sungguh menggoda deh, ada living room nya, bath up, meja kerja yang cucok, ah lebih cocok buat honeymoon nih kalo yang type suite room. Kalau datengnya masih sendiri atau dengan travelmate mending yang di kamar standart aja dulu deh ya hihi. Setelah showing room, saya memutuskan untuk memilih dia, eh bukan dia tapi type kamar deluxe yang ada di lantai 2 dan dapet view Alun-Alun  kota Pekalongan dari jendela kamar.
Nyantai sambil ngopi di kamar.
Photo by Ceppy
   Kamar dengan fasilitas lengkap mulai lemari, single bed, lemari, minibar, meja dan kursi buat nyantai sambil ngopi, kamarmandi yang luas, televisi, dan yang paling bikin bahagia tuh ada fasilitas seperangkat alat sholat di kamar. Ini yang membuat hotel berkonsep halal ini berbeda dengan hotel bintang pada umumnya, ngga perlu repot-repot ngeluarin mukena sudah tersedia mukena yang tertata rapi, sajaddah untuk sholat, ada Al-Qur’an juga, cocok deh ah pokoknya.
Bahagia ada fasilitas alat sholat di kamar.
Photo by Ceppy
Masuk kamar disambut suasana yang bikin melek mata. Interior kamar dengan keramik motif kayu memberikan kesan hangat dan nyaman deh.
View dalam kamar type deluxe
Photo by Ceppy
Cermin di atas bed pun dengan hiasan gambar wayang, jadi memberikan kesan tradisional gitu ya, asik. Amenities di kamar pun lengkap, mulai dari teh kemasan kotak, cookies, air mineral, hangers, mirror, laundry bag, dan lain-lain. Ditambah layanan wifi gratis yang wus-wus di kamar nih bikin makin betah ajadeh ya. Jadi kalau udah di kamar rasanya ber leyeh-leyeh ria sambil main medsos, nonton tv itu bener-bener bikin nggak mau beranjak. Memang merasakan nyaman stay di kamar hotel ini, jadi untuk ngerjain deadline pun ngga harus cari kenyamanan diluar karena di kamar pun dah merasakan syahdu, pikiran tenang dan adem rek hihi.
Staycation nyambi garap kerjaan jadi tetep happy dikamar.
Photo by Ceppy

   Nah untuk kamar mandi fasilitasnya oke juga nih. Bersih, luas ditambah  dengan amenities lengkap disana bikin ngga males buat mandi karena ngga bingung ambil perlengkapan mandi dari tas, ya secara udah tersedia lengkap disana haha. Jadi kalau kamar mandi udah fasilitas oke, kebersihan oke udah deh ngga bikin risih buat staycation hihi.

Bathroom Pesonna Hotel Pekalongan
Photo by Ceppy

   Sore hari saya mulai tergoda dengan segernya kolam renang di Pesonna Hotel Pekalongan ini nih, jadi tanpa pikir panjang siap-siap turun ke swimming pool buat nyegerin badan nih. Kolam renang yang berada di samping kanan resto hotel ini memang nggak begitu luas, tapi menurut saya cukup lah untuk sekedar berenang manja disana dengan suasana yang berbeda. Ngga terlalu luas tapi bersih, nyaman itu yang paling penting menurutku. Disamping swimming pool pun ada bar yang cocok buat nongkrong sambil ngopi dan ngobrol cantik dengan view kolam renang,bikin ati adem kan pastinya haha.
View swimming pool yang bikin betah

    Menu makanan di resto Pesonna Hotel Pekalongan ini tetap mengangkat menu lokal Indonesia dan ada juga menu andalan makanan khas Pekalongan. Diantaranya tersedia menu soto tauto Pekalongan yang merupakan kuliner andalan khas kota Pekalongan. Untuk menu sarapannya pun bervariasi lho, walaupun di Pesonna Hotel Pekalongan ini memilih American Breakfast untuk menu sarapan, tapi tetap tersedia menu lokal Indonesia yang bikin makin menggoda perut dan lidah nih.
Menu breakfast di Resto Pesonna Hotel Pekalongan
Photo by Ceppy
 Jadi aku pagi itu memilih sarapan bread, sereal, dan salad. Ala-ala diet gitu kali ya aku nih hahaha. Walopun hanya menu itu, tapi cukup bikin kenyang dan puassssssss.
   Oh iya, hotel ini letaknya sangat strategis. Cukup dengan jalan kaki ke seberang hotel sudah sampai di Alun-Alun Kota Pekalongan, sekaligus di Matahari Mall dan Masjid Jami’ Pekalongan juga. Ngga perlu bingung deh kalau mau berburu kuliner yang letaknya ngga jauh dari Hotel ya di Alun-Alun itu. Dekat juga jarak antara Pesonna Hotel dengan Kampung wisata batik Kauman yang letaknya masih di area Alun-Alun tepatnya di seberang Alun-Alun Pekalongan. Di Kampung wisata batik Kauman ini bisa berwisata batik mulai dari wisata belanja batik dan wisata edukasi batik. So, ngga perlu jauh-jauh dari hotel deh kalau mau berburu oleh-oleh batik khas Pekalongan, tinggal keluar hotel, jalan kaki sampai deh. Jarak hotel dengan stasiun kota Pekalongan pun nggak jauh, ditempuh waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan pribadi. Untuk menuju ke Museum Batik Pekalongan dan Kawasan Budaya Jetayu pun nggak jauh dari Pesonna Hotel Pekalongan, cukup menempuh jarak sekitar 3 km dan ditempuh sekitar 10 menit dengan kendaraan pribadi. Untuk ke destinasi wisata Pantai Pasir Kencana, Mangrove Park pun hanya menempuh jarak sekitar  6 km dan ditempuh sekitar 15 menit dari Pesonna Hotel Pekalongan.
    Pesonna hotel Pekalongan bener-bener strategis, cocok buat staycation selama kamu liburan di Pekalongan nih. Berburu kuliner gampang dan dekat dengan hotel, mau ke tempat wisata dekat dengan hotel jadi ngga makan banyak waktu di perjalananmu nih. Selain nyaman, strategis, dan hotel berkonsep halal lifestyle memberikan fasilitas yang baik. Worth the price untuk pelayanan dan fasilitasnya. So, nyaman dan puas staycation di Pesonna Hotel Pekalongan.
Publish Rate and Walk in Rate Pesonna Hotel Pekalongan


Lifestyle and Halal Concept
Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 24 Pekalongan, Jawa Tengah.
Telp : (0285) 4151133
WA   : 08112821133
IG : @pesonnaPKL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mie So Makanan khas Krapyak, Pekalongan

10 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba dan pastinya bikin nagih.

Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang