Jangan rafting di Lolong Adventure kalau takut ketagihan.

 

 Sebagai cewek doyan dolan dan doyan jajan, aku paling seneng deh diajakin kesana kemari apalagi pergi ke tempat yang bisa bikin refresh pikiran, nomer satu pastinya haha. Kali ini aku mau cerita pengalaman liburan singkat tapi bikin happy. Dimana kah liburan Gita kali ini? 
 Yaps, jawabannya di Lolong Adventure, Pekalongan. Akhir tahun lalu, temen-temen Blogger Pekalongan ngajakin main ke Lolong dan nyobain rafting disana. Uwowwwww ngga pake lama aku langsung tengok jadwal kerja dong, tanggalnya pas banget sama hari liburku. Bahagia banget pastinya liburku ngga hanya diam di rumah haha.
    Tiba di hari nya aku dan temen-temen Blogger Pekalongan harus pergi ke Lolong. Start dari rumah jam 8 pagi, ngga begitu jauh jarak rumahku yang berada di tengah kota Pekalongan buat ke Lolong. Hanya menghabiskan waktu 45 menit buat sampai ke Desa Wisata Kabalong, Kabupaten Pekalongan.        Sepanjang jalan dari mulai tugu durian Karanganyar sampai ke Desa Wisata Kabalong kanan kiri kebun durian, dengan jalanan yang berkelok-kelok naik turun pokoknya syahdu, di perjalanannnya aja udah syahdu kebayang dong raftingnya lebih syahdu haha.
Wajah-wajah happy ngga sabar rafting

   Sesampainya di lokasi Lolong Adventure ini disambut dengan suara gemercik aliran sungai sengkarang. Denger suara air sungai mengalir tuh hawana udah pengen main air aja ngebayangin betapa segernya. Disana ada tempat yang instagramable buat tempat transit tamu yang akan melakukan rafting di Lolong.    Nah tempatnya tuh diatas sungai sengkarang, jadi pas udah nyantai disana dengan kursi meja kayu bakal betah karena disuguhkan view yang luar biasa. Aku dan temen-temen blogger pun sebelum mulai rafting ngobrol-ngobrol santai bareng salah satu pengelola Lolong Adventure ini, mas Orik namanya. Tentunya ngobrolnya sambil ngopi dan ditemenin mendoan anget enaknyaaaa.
Sembari ngobrol sembari selfie

   Ngga kerasa ngobrol sana-sini sambil jepret foto sana sini udah 2 jam aja nyantai disana. Nggak sabar buat rafting akhirnya kami memutuskan untuk start jam 10. Mulai dari prepare pakai semua peralatan safety buat rafting, dilanjut briefing sekaligus pemanasan. Yaps, jangan anggap remeh pemanasan sebelum mulai aktifitas yang seperti ini ya temen-temen, penting lhooo. Sekitar 15 menit sudah briefing dan pemanasan sekaligus foto-foto bersama sebelum start rafting, akhirnya turun juga kami ke boat.
Setelah briefing, tim siap rafting

   Rafting di Lolong ini ada 2 track. yang pertama track silawang dan track jepang. Track silawang ini menempuh jarak 9km ditempuh waktu sekitar 2 jam. Kalau yang track jepang menempuh jarak 12km ditempuh waktu sekitar 3 jam. Gita udah nyobain track  yang mana? Aku dan temen-temen blogger Pekalongan nyobain yang track silawang 9km. 
    Kami berangkat bersama satu rombongan lain dari Bandung, jadi 3 boat rombongan kami beserta 1 boat rescuenya. Aku di boat merah tim Jaran Goyang hahaha. Satu boat diisi 4-6 orang, dan saat itu kami ber empat plus satu guide nya. Selama track heboh banget saking bahagianya bisa rafting lagi. Debit air di sungai sengkarang ini cukup deras, jadi makin seru kan ngga begitu capek mendayung-dayungnya. Di tiap jeram itu yang menantang dan seneng banget tiap nglewatin jeram bisa jejeritan happy gitu hihi.
Saking asiknya sampe kejengkang gini

   Track silawang ini ada 10 jeram yang harus dilewati, diantaranya jeram welcome , jeram giron, jeram siotong, jeram kaji, jeram jembut, jeram kamit, jeram wahid, jeram sarwono, jeram juri, dan jeram dpr. Nama-nama jeramnya unik kan? Memiliki asa-usulnya masing-masing lho itu hehe. Capek nggak sih dayung perahu selama rafting? Oh tidak, capekmu akan tertutupi oleh kebahagiaanmu keseruanmu menikmati rafting bareng tim kamu, asekkk.hihi
Tetep sadar kamera ditengah jeram 

    Lalu, apalagi yang menantang di rafting Lolong Adventure ini selain jeram-jeram yang dilewati? Yang lebih seru dan menantang tuh jumping dan flip-flopnya. Jadi, di tengah track rafting sepanjang 9km ini kalian dikasih kesempatan buat jumping dari batu dengan ketinggian 3 meter dan lompat di kedalaman sungai 5meter. Uwooow kalo dibayangin ngeri banget. Tapi itu yang paling aku nantikan di tiap perjalananku, ada sesuatu yang menantang dan aku wajib cobain itu, gimanapun rasanya yang penting tau dari diri sendiri hehe. Akhirnya, setelah 2 teman kami dari tim Bandung lompat, aku beranikan diri buat mencoba. Let's try it! Dengan rasa yang deg-deg an takut jatuh di hati yang salah *ups haha.
Real ekspresi ketika jump hihi
Setelah jump jadi ketagihan dan mau lagi sayangnya malas buat naik ke atas batu dan antre lagi. Akhirnya lanjut rafting deh masih banyak jeram yang harus dilewati setelah sesi jumping itu. Di jeram yang terakhir kami ditawarkan untuk mencoba flip-flop. Tapi, tim jaran goyang pada nggamau cobain flip-flop. Ya namanya Gita mana bisa menolak suatu tantangan di tiap trip nya, akhirnya aku pun ikut tim sebelah pindah boat cuman buat nyobain yang namanya flip-flop. Dan rasanyaaa bener-bener seru. Nggak sakit sama sekali dibalikin dari boat secara tiba-tiba gitu, lebih sakit dibalikin perasaannya sama doi gaes haha. 
    Setelah melewati 10 jeram, track rafting kami pun selesai dan bisa berenang ria di sungai finishnya. Tapi aku dan temen-temen memilih langsung naik keatas dan menuju basecamp. Dari finish tadi kita naik keatas buat menuju basecamp, dari finish menuju basecamp kami naik mobil bak gitu jadi asik banget dengan bebas memandang pemandangan pedesaan yang asri syahdu gitu. 
    Sesampainya di basecamp Lolong Adventure, kami kembali ke tempat transit dengan disambut kelapa muda beserta tempe mendoan, gilaaak mana tahan haha. Aku langsung ngambil kelapa muda dan mendoannya selain buat ganjel perut yang lapar setelah main air, buat properti pepotoan juga disana, karena view yang syahdu banget.
Mendoan dan kelapa muda juga fasilitas Rafting 

    Puas rafting dan pepotoan di Lolong Adventure, kalian bisa juga menikmati durian khas Lolong lhoo, dengan harga yang standar dan fresh dari kebun sendirii. Durian lolong itu beda dari lainnya, rasanyaa manis banget tapi ada pait-paitnya pokoknyaa bikin nagih memang. Apalagi nduren di tepi sungsi sengkarang, syahdu.
Nggak nduren tapi ngemendoann aja 

    So, kalian yang pengen wisata air yang menantang ngga perlu jauh-jauh, di Pekalongan ada. Lolong Adventure ini nih tempatnya. Dengan budget 150k untuk yang track silawang dan 185k track jepang kalian bisa menikmati keseruan rafting dan dijamin ketagihan kaya aku ini nih, haha. More info bisa chit chat sama pengelola Lolong Adventure ini, mas Orik namanya : 082314944002.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mie So Makanan khas Krapyak, Pekalongan

10 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba dan pastinya bikin nagih.

Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang