Destinasi Liburan Impian ke Banyuwangi


Destinasi Liburan Impian ke Banyuwangi- Sejak aku senang melakukan perjalanan menikmati keindahan alam ini, dan sejak orang tua ku memberi ijin dan mendukungku untuk mendalami hobbyku travelling ini aku sering bikin daftar beberapa destinasi yang ingin aku kunjungi. Travelling bareng teman atau solo travelling alias pergi jalan-jalan sendiri. Dulu memang aku sering pergi jalan-jalan dengan tujuan tracking ke gunung dan camping bareng temen-temen. Selain mendaki gunung aku pun sering travelling ke beberapa kota, dan lebih sering backpacker an sendiri kesana kemari. Sering dapat pertanyaan "kamu perjalanan sendiri? Nggak takut travelling sendiri gitu?".  Jawabku santai "iya sendirian. Kenapa harus takut kalau sudah percaya sama diri sendiri kalau aku bisa melakukan perjalanan sendiri dan aku dapat banyak pelajaran dari solo travelling itu dari mulai tambah teman di kereta, di stasiun, di warung makan dan saling bertegur sapa bahkan bertukar pengalaman".
Ngomongin tentang solo travelling yang udah jadi hal yang biasa bagiku ini memang nggak jadi hal biasa bagi mereka yang lebih menyukai bepergian atau travelling bareng teman, pacar, maupun rombongan. Semua itu kembali ke diri kita masing-masing lebih nyaman melakukan perjalanan dengan siapa. Kalo dari aku sendiri, lebih suka travelling sendiri karena aku gak gampang nyaman dengan teman ataupun orang lain untuk travelling bareng. Bukannya aku ini pemilh teman, tidak. Travelling kan ajang untuk membahagiakan diri kita sendiri dan refreshing pastinya yang diutamakan kenyamanan dalam  perjalanan, partner travelling pun sangat mempengaruhi mood saat aku travelling. Jadi, kalo emang aku nggak bisa travelling bareng teman yang bisa mengimbangiku ya lebih milih pergi sendiri daripada harus menunggu waktu yang pas untuk bisa travelling bareng teman itu. Ya begini ini kalo traveller belum menemukan sosok travelmate yang bisa diajak travelling sesuka hati kapan berangkat kapan ada waktu luang kala itu. Nah dulu sempet ngomong dalam hati dan berdoa semoga kelak aku dapet suami yang punya hobby yang sama yaitu travelling jadi bisa jadi travelmate halal nantinya.
Alhamdulillah calon suamiku hobby travelling, hobby motret dan tentunya hobby jajan juga haha. Memang Allah mendatangkan jodoh dengan orang yang nggak terduga bahwa itu jodoh kita. Doa dan keinginanku pun terwujud ingin punya travelmate halal yang bisa nemenin aku travelling dan pastinya bisa jagain aku hihi.  Ya betul, travelmate halal ku nanti ya calon suamiku. Hari ini, beberapa bulan menjelang hari bahagia kami, hari bersejarah dimana nantinya aku dan dia  jadi sepasang suami istri, aku memiliki impian untuk liburan bersamanya nanti saat status kami sudah halal.  Aku sempat bertanya kepadanya saat kami ngobrol santai, "dimana destinasi liburan impianmu mas?" dan jawaban dia tersenyum lebar sambil bilang "Raja Ampat, tapi Banyuwangi juga dek" ya begitulah jawaban singkat darinya. Mendengar jawaban itu aku langsung seneng karena salah satu dari destinasi impiannya juga jadi destinasi liburan impianku sejak lama. "Wah, Banyuwangi mas? Destinasi liburan impian kita samaan nih. Bedanya Banyuwangi jadi destinasi impian keduamu bahagia. Tiba-tiba aku melontarkan pertanyaan kepadanya "Mas, nanti pengennya kita honeymoon dimana?" dia gak pakai lama langsung jawab "Banyuwangi aja dek, mas pengen kesana bareng kamu". Denger jawaban itu aku gak langsung jawab dengan kata-kata tapi aku jawab dengan senyum kegirangan karena seneng banget akhirnya yang jadi keinginanku pun jadi keinginannya dia. "Yay, oke mas kita honeymoon di Banyuwangi ya nanti, aku pengen ke Kawah Ijen mas". Dia jawab "iya dek, siap. Mulai direncanakan dari sekarang ya biar gak ganggu persiapan pernikahan kita". Langsung semangat banget dong aku buat merencanakan semuanya dari mulai waktu berangkat dan pulang, transportasi, hotel, dan destinasi yang akan kita kunjungi nanti.

Kawah Ijen, salah satu destinasi wisata impianku di Banyuwangi
Photo by @ariefmarfy

Banyuwangi, kemegahan alam yang ada di ujung timur Pulau Jawa.
Indonesia sungguh terbentang luasnya, untuk mengunjungi keseluruhannya membutuhkan waktu yang lama. Keindahan alamnya, pantainya, gunungnya, hutannya dan lain sebagainya. Baik dari dataran rendah maupun dataran tinggi. Salah satu destinasi impian yang paling saya ingin kunjungi adalah Banyuwangi  yang letaknya di bagian paling timur Pulau Jawa. Salah satu Kabupaten dengan berjuta keindahan alamnya, dari mulai fenomena api biru di Kawah Ijen, keindahan pantainya, keindahan gunung, hutan, dan juga keindahan alam lainnya yang ada disana begitu memikatku untuk berkunjung kesana. Apalagi perginya nggak sendiri, bareng pasangan sejiwa pastilah momen yang nggak akan terlupakan sepanjang zaman. Saling bergandengan tangan dan saling membahagiakan, aduhai indahnya. Duh jadi membayangkan betapa bahagianya setelah nikah nanti travelling ke Banyuwangi bareng pasangan halal. Banyuwangi, kota yang mendapat sebutan Bumi Blambangan ini punya pesona yang bisa membuat terpikat siapapun yang berkunjung kesana.
Apa saja yang bisa kita lakukan di Banyuwangi?
Banyuwangi yang terkenal dengan blue fire di Kawah Ijennya ini ternyata memiliki banyak keindahan lain yang bisa kita nikmati. Dari mulai gunung, pantai, hutan, kuliner, dan juga taman nasional. Beberapa kalo dipamerin terus sama temen-temen yang travelling ke Banyuwangi dan aku saat itu hanya bisa gigit jari doang sambil berdoa semoga suatu saat bisa terwujud mengunjungi destinasi impianku itu.
Taman Nasional Baluran

Aku akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Banyuwangi selama 3 hari 2 malam. Destinasi wisata utama yang akan kami kunjungi yaitu Kawah Ijen. Kawah Ijen jadi tujuan utama kami dengan alasan ada yang bikin kami terpikat yaitu blue fire yang di Indonesia  hanya ada di Kawah Ijen itu sekaligus buat ngobatin rasa kangen mendaki gunung. Selain Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran juga destinasi tujuan kami nanti saat travelling ke Banyuwangi. Masih juga ada beberapa destinasi lain yang pingin kami kunjungi, diantaranya Djawatan, Pantai Pink, dan beberapa pantai di Banyuwangi. Tentu saja nggak cukup untuk menghabiskan waktu satu hari di Banyuwangi, aku berencana menginap 2 malam di Banyuwangi nanti.


Teluk Ijo, Banyuwangi
Photo by @ariefmarfy

Transportasi pilihan saat travelling ke Banyuwangi
Rencana travellingku ke Banyuwangi ini aku pilih transportasi kereta dan pesawat. Loh kenapa 2 macam alat transportasi? Ya, karena dari Pekalongan nggak ada kereta langsung dari Pekalongan ke Banyuwangi. Yang ada harus ganti kereta 2 kali, yang pertama kereta dari Pekalongan - Surabaya, dilanjut dengan kereta lain dari Surabaya - Banyuwangi. Nah dari pada semuanya pakai kereta, buat menghemat waktu biar nanti waktu jalan-jalan ku di Banyuwangi lebih lama dan puas aku pilih transportasi pesawat juga untuk perjalanan dari Surabaya ke Banyuwangi. Ya sekali-kali traveller backpacker ini ngrasain travelling agak mewah sedikit lah ya kan kali ini beda travelling nya nggak solo traveller tapi udah ditemenin pasangan halalku nanti *ecieeee. Selain pengen menghemat waktu perjalanan ke Banyuwangi, aku pilih menggunakan pesawat dari Surabaya ke Banyuwangi karena pengen ada hal baru dari perjalananku selama ini yang selalu low budget karena backpackeran gitu hihi. Eh tapi walaupun aku pilih menggunakan pesawat tetep cari harga yang murah sih, jiwa backpacker saat travelling tetap ada lah ya hihi.
Oyo Hotels Indonesia pilihanku menginap di Banyuwangi
Ngomongin masalah penginapan, aku sendiri selalu milih penginapan yang nyaman, bersih, view bagus, dan kalo bisa dapet harga miring ya seneng banget pastinya haha. Untuk waiting list perjalananku ke Banyuwangi ini aku berencana menginap di salah satu hotel Oyo yang ada di Banyuwangi. Nggak pake lama aku udah mulai berburu hotel oyo yang nggak jauh dari destinasi-destinasi tujuanku dan juga gak terlalu jauh dari bandara. Aku lebih memilih hotel yang lebih dekat dengan bandara/ stasiun juga karena ini pengaruh manage waktu travellingku nanti. Kalo hotel deket dari bandara/ stasiun kan lebih enak misal masih mau santai-santai di hotel karena perjalanan gak terlalu jauh jadi gak harus pagi-pagi banget ketika harus boarding waktu siang hihi. Setelah aku berburu salah satu hotel murah di Banyuwangi, aku menemukan 1 hotel yang deket dengan bandara dan juga di tengah kota jadi lebih enak buat pergi kemana-mana.
Lobby Hotel Authentic Osing by Oyo Hotels Indonesia
Gambar diambil dari Aplikasi Oyo Hotels Indonesia

Hotel yang jadi pilihanku di Oyo Hotels Indonesia  ini yaitu Hotel Authentic Osing Banyuwangi. Hotel Authentic Osing ini terlihat klasik karena dari ornamen serta  bangunan disana terbuat dari kayu-kayu kuno. Aku langsung tergoda begitu liat foto Hotel Authentic Osing  yang terpajang di aplikasi Oyo Hotels Indonesia ini karena aku sendiri emang lebih suka yang berbau klasik, terlihat adem dan lebih syahdu. Untuk rate nya pun murah meriah disana hanya Rp. 214.286 ditambah ada diskon aplikasi 31% rate nya jadi lebih murah yaitu Rp. 147.857. Wow, hotel di Banyuwangi dengan konsep klasik dan ornamen kayu kuno ini bisa didapat dengan harga murah. Belum lagi kalau nanti dapet diskon  dari Oyo sebesar 70% wah bisa menghemat biaya travelling honeymoon nanti nih hehe.
Asyiknya pesan hotel pakai aplikasi Oyo Hotels Indonesia
1. Booking kamar mudah dan cepat
Pakai aplikasi Oyo Hotels Indonesia ini bisa dengan mudah dan cepat booking kamar yang sesuai dengan keinginan kita. Tinggal buka aplikasi Oyo Hotels Indonesia, pilih kota yang dituju, dan pilih hotel yang sesuai keinginan kita dengan harga yang terjangkau. Beneran deh nyenengin booking hotel pake Oyo Hotels Indonesia ini bikin khilaf pengen booking hotel-hotel lucu dengan harga murah meriah.

Aplikasi Oyo Hotels di android

Untuk rencana travelling ku di Banyuwangi ini aku juga udah berburu kamar hotel lewat aplikasi Oyo Hotels Indonesia dan udah nemu pilihan hotel yang lucu dengan harga yang murah meriah. Tinggal klik tipe kamar pilihanku, langsung booking dan saat itu juga dapat konfirmasi lewat sms dan email. Gampang banget kan gak repot-repot bayar pakai atm ataupun e-money lainnya buat booking hotel pilihan hihi.
Konfirmasi pemesanan sms flash 

2. Dapat kamar hotel dengan harga murah meriah
Selain booking kamar nya gampang lewat aplikasi, kita bisa juga dapetin kamar hotel dengan harga murah dan fasilitas tetep bagus sesuai yang kita pengen. Tinggal berburu hotel yang ada di kota tujuan kita lewat aplikasi Oyo hotels Indonesia tapi  jangan buru-buru buat booking, disesuaikan dengan apa yang kita pengen dari mulai tempat terdekat dengan hotel, fasilitas hotel, dan lihat juga ulasan-ulasan disana.
Dapat harga murah dan ditambah diskon

Aku udah mulai berburu kamar hotel murah di Banyuwangi pakai aplikasi Oyo Hotels Indonesia dan udah nemu yang sesuai apa yang aku pengen nih yaitu di Hotel Authentic Osing. Dengan konsep klasik dan lokasi dekat dengan Stasiun, destinasi wisata aku bisa dapet harga murah cuman Rp. 150.000 sudah termasuk diskon aplikasi 30%. Apalagi kalau nanti dapet diskon dari Oyo Hotels Indonesia 70% bisa hemat lagi dong biaya travelling ku nanti hihi. Oyo Hotels Indonesia ini sangat bersahabat dengan para traveller backpacker kaya aku ini nih. Ya namanya juga backpacker kemanapun perginya tetep merencanakan segalanya dengan low budget tapi tetep nyaman dalam perjalanan. Kalau bisa hemat kenapa harus cari yang serba mahal ya kan hehe.
3. Fasilitas lengkap
Harga kamar hotel di OyoHotels Indonesia Indonesia ini memang murah tapi fasilitas yang diberikan pun nggak beda dengan hotel-hotel kelas atas dengan harga tinggi. Fasilitas yang didapat dari kamar hotel di Oyo Hotels Indonesia ini mulai dari kamar mandi dalam, air condicioner (AC), televisi lcd, meja dan kursi di dalam kamar, perlengkapan mandi, dan juga dapat snack khusus dari Oyo Hotels Indonesia. Dengan harga under 200k bisa dapat kamar hotel yang bagus, bersih, fasilitas lengkap dan lokasi hotel yang strategis. Fasilitas yang didapat cukup worth it dengan harga kisaran 100-200 ribuan ini.
Fasilitas dari Oyo Hotels Indonesia

Aku nggak ragu lagi  booking kamar hotel untuk rencana travellingku ke Banyuwangi pakai aplikasi Oyo Hotels Indonesia ini karena udah lihat review yang ada pun nggak ada yang mengecewakan. Yang paling utama hotel yang aku pilih dekat dengan bandara dan stasiun juga strategis di tengah kota Banyuwangi. Letak strategis dan fasilitas oke didapat dengan harga murah dibawah Rp. 200.000, pembayarannya langsung dilakukan di hotel pula. Duh bahagianya rencana travellingku udah nggak kebingungan cari hotel dengan konsep klasik, strategis, kamar dan fasilitas bagus dengan harga murah.
Persiapan travelling ke Banyuwangi nanti sudah nggak bingung cari hotel dan transportasi karena semua sudah di persiapkan tinggal booking nanti h-30 hari dan  re-check sebelum berangkat. Yang penting ititenary dan apa saja yang mau di booking sudah masuk list jadi nggak perlu pikir-pikir lagi atau berburu tiket kereta dan kamar hotel lagi hihi. Nantikan cerita selanjutnya saat destinasi impianku Banyuwangi ini sudah terwujud.
Untuk info promo dan fitur terupdate bisa follow instagram dan twitternya OyoHotels Indonesia yaa. 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mie So Makanan khas Krapyak, Pekalongan

10 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba dan pastinya bikin nagih.

Hatiku Senang, Pikiranku Tenang di Hotel Puri Asri Magelang